Otomotif di Indonesia!

Otomotif di Indonesia

Di Indonesia punya perkembangan yang cukup dahsyat pada dunia otomotif. Tidak sekedar penyataan belaka namun ini juga didukung peneliti yang melakukan Analisa perkembangan otomotif di Indonesia.

Salah satunya penelitian yg dilakukan vijay rao,dll menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu perkembangan otomotif terbesar di ASEAN setelah Thailand. Frost Sullivan memprediksi Indonesia menjadi pasar modifikasi terbesar di ASEAN 2019 degan total kendaraan mencapai 2,3juta. Perkembangan ini ditimbulkan oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil di Indonesia, peningkatan kelas menengah dan peningkatan investasi sector otomotif serta diberlakukan regulasi otomotif yang mendukung pertumbuhan di pasaar.  Peneliti lain dari sekertaris umum gabungan industry kendaraan bermotor Indonesia, noegardjito, menyatakan risetnya di seminar prospek industry otomotif Nasional menghadapi ASEAN economic Community 2015 bahwa penjualan otomotif di Indonesia hanya berbeda sekitar 90ribu unit/7,5% dari Thailand dan pertumbuhan penjualan domestic Indonesia dapat mencapai 23,6% pertahun.

Dalam seminar tersebut, beliau jjuga menyatakn bahwa dalam persaingan negara ASEAN terutama dengan Thailand, Indonesia punya keunggulan pada kendaraan seperti MPV, truck, pick-up. Tapi lemah untuk jenis kendaraan sedan yang saat ini masih dikuasai Thailand, sehigga dipertegas bahwa tim akan turut serta merebut pasar ASEAN karena pasar otomotif di Indonesia tumbuh berkembang dengan pesat da menjadi pendorong agar pasar dalam negeri tidak diisi oleh produk-produk luar.

Indonesia saat ini juga tengah kerja keras nyalip Thailand dalam produksi serta ekspor kendaraan mobil dan memperkuatdaya saing industry otomotif nasional agat tidak tenggelam dengan produk-produk impor.

Inovasi Otomotif di Indonesia

Dengan pertumuhan mobil yang cukup kencang di Indonesia, secara tidak tidak langsung meningkatkan pengetahuan warga negara akan enaknya otomotif. Banyak tipe dari berbagai merek mobil yang bisa kita tahu. Sehingga konsumen tentu akan mempertimbangkan tipe mobil susai dengan kebutuhaannya dan budget yang dia punya, serta kekuatan untuk jangka Panjang kedepan. Apakah worth it atau tidak untuk dibeli dan digunakan selama beberapa tahun maju kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat